Kampong Belitong Timpo Duluk

Kampong Belitong Timpo Duluk

Kampong Belitong Timpo Duluk terletak di jalan Pilang desa Dukong, Belitung. Suasana nan asri membuat siapa saja yang datang tempat ini betah berlama-lama. Restoran Kampong Belitong Timpo Duluk sendiri menggunakan konsep melayu Belitung tempo dulu dengan mempertahankan bentuk rumah adat pada rumah makannya serta menu makanan tradisionalnya seperti Gangan dan Kopi Belitung.

Kampong Belitong Timpo Duluk artinya Kampung Belitung Tempo Dulu jadi maksudnya adalah Sebuah restoran dengan gaya sebuah kampung yang dimana didalamnya ada perpaduan tempat makan, tempat bermain anak-anak, tempat musik, tempat oleh-oleh, ataupun kebun kecil yang mengambil desain Belitung masa lampau (tempo dulu).
Kampong Belitong
Timpo Duluk
Replika Teko Kopi Belitung
Tempat parkir yang luas pada bagian depan membuat nyaman bagi pengendara sepeda motor, mobil keluarga maupun bus. Sebelum memasukinya kalian akan melihat bacaan "Kampong Belitong Timpo Duluk" yang ditengahnya ada replika teko untuk buat kopi khas belitung, kemudian kalian harus menaiki anak tangga pada bagian sisi kiri ataupun kanannya. Sesampai diatas ada petunjuk arah untuk tau apa saja yang ada di Kampong Belitong Timpo Duluk ini.

Tempat- Tempat pada bagian dalam Kampong Belitong Timpo Duluk seperti;
  • Tempat bermain anak-anak bagian sisi kiri, disini terdapat arena tempat bermain anak-anak yaitu perosotan dengan berbagai macam ukuran dan cara bermainnya.
  • Rumah adat pada sisi tengah, di rumah adat ini adalah tempat restorannya.
  1. Rumah adat dengan nama 'Depati Gegedek' dimana didalam Rumah adat ini ditengah nya ada Adat Pernikahan Belitung dan satu mobil tahun tua didalamnya.
  2. Rumah adat dengan nama 'Depati Rahat' dimana didalamnya ada foto presiden-presiden indonesia dan juga satu mobil tahun tua. Rumah adat ini masing-masing ada 2 lantai dan muat kurang kira-kira kurang lebih 200 orang.
  • Tempat oleh-oleh pada bagian tengah, tempat ini rumah adat yang didalamnya jual pernak-pernik khas belitung.
  • Tempat musik pada sisi kanan, dengan nama 'Pundok Bedindang' yang artinya pondok musik. Pada tempat ini yaitu untuk live musik ataupun karoke.
  • Tempat kebun bagian belakang, pada bagian ini adalah perpaduan antara kebun dan kandang binatang khas belitung.
Restoran Depati Gegedek
Restoran Depati Rahat
Tempat oleh-oleh
Gambar Penuhnya
Bagian dalam bawah restoran
Pondok musik
Ini adalah tempat kedua Restoran Timpo Duluk dengan gaya berbeda dan nama berbeda dari yang pertama. Kampong Belitong Timpo Duluk ini sangat direkomendasi banget bagi yang liburan di Belitung untuk mencari restoran makan, acara keluarga ataupun jamuan bagi perusahaan pada saat makan malam. Sekali lagi, suasana disini yang nyaman, adem, ada area anak kecil, serta tampilan yang berbau belitung tempo dulu banget membuat siapa saja betah disini.

Kampong Belitong Timpo Duluk