Pantai Tanjung Kelayang, Belitung

WELCOME TO BELITONG
Pantai Tanjung Kelayang adalah pantai kedua yang terkenal setelah Pantai Tanjung Tinggi. Kata warga sekitar nama Pantai Tanjung Kelayang sih diambil nama Kelayang yang merupakan nama burung Juga. Yang khas dari pantai ini adalah Batu Garuda yang merupakan maskot dari Sail Wakatobi – Belitung 2011 juga di singgahi ratusan perahu yacht dari manca negara dalam event Sail Indonesia setiap tahun nya.

         Imajinasi banyak orang mengenai Bumi Laskar Pelangi ini pastinya selalu berkaitan dengan pantai penuh bebatuan granit besar yang tersebar di setiap lautnya. Airnya yang jernih bergradasi biru toscha membuat terumbu karangnya terlihat jelas dan masih sehat.

Melancong  atau menjejakkan kaki di Pantai Tanjung Kelayang, Kita akan disambut dengan tulisan 'Welcome To Belitong' berukuran raksasa dan berwarna merah terang. Papan nama inilah yang sering diburu wisatawan untuk latar belakang foto selfie mereka, sebagai tanda bahwa mereka sudah pernah liburan ke Belitung, terutama di Pantai Tanjung Kelayang.

Foto Welcome To Belitong

Disini juga terdapat sebuah pendopo besar yang biasanya digunakan untuk istirahat, acara-acara rakyat, ataupun Fun Game yang dilakukan untuk wisatawan Corporate Group untuk kegiatan Outing.



Bagian Pendopo Pantai Tanjung Kelayang

Bagian dalam Pendopo Pantai Tanjung Kelayang

Corporate Group

Contoh Fun Game Corporate Group

Pantai Tanjung Kelayang bisa juga berjalan dari ujung ke ujung pantainya seperti Pantai Tanjung Tinggi dan jangan khawatir juga di Pantai Tanjung Kelayang terdapat banyak batu granit yang berukuran besar-besar.  Banyak biasanya wisatawan ataupun warga lokal yang bersantai, bermain air sambil berenang melihat ikan-ikan karena airnya sangat jernih. Ada jembatan yang sengaja dibangun bagi para pengunjung supaya leluasa menikmati keindahan Pantai Tanjung Kelayang. Jembatan inilah kalian bisa memancing, seraya melihat ikan-ikan yang berkeliaran dibawah air laut yang jernih.

Tak hanya itu, kita juga bisa mengeksplor pulau-pulau atau biasanya terkenal dengan sebutan Island Hopping dari Pantai Tanjung Kelayang ini yang lokasinya memang paling strategis. Misalnya Pulau Pasir, Pulau Batu Belayar, Pulau Lengkuas dan Pulau Kepayang. Sembari naik perahu cobalah untuk jadi Kapten nya hehe..






        Menjelajahi Pantai Tanjung Kelayang, kalian dijamin akan mabuk kepayang dengan kecantikannya yang tidak bisa di temukan di daerah lain di Indonesia. Apalagi saat momen matahari terbit dan tenggelam dengan berlatar kapal-kapal nelayan yang indah sekali. Pokoknya, Sempurna!

Pantai Tanjung Kelayang, Belitung