Pulau Kepayang Belitung

Pulau Kepayang Belitung
Pulau Belitung memiliki keindahan alam berupa pantai dan pulau-pulau kecil yang mempunyai ciri khusus dengan adanya batu-batu granit berbagai ukuran. Dari ukuran kecil hingga sangat besar terhampar di sepanjang pantai hingga di lautan yang berjarak beberapa ratus meter dari tepian pantai. Keberadaan batu-batu tersebut merupakan suguhan alam yang tergolong langka dan jarang dijumpai di pulau-pulau lainnya di Indonesia. 

Belitung Travel Center, Pulau Kepayang (Kepayang Island), Belitung. Merupakan sebuah pulau yang memiliki pemandangan yang sangat indah karena lautnya yang jernih, dan dikelilingi oleh batu-batu granit besar, serta pulau-pulau kecil lainnya, dengan jarak sekitar 2 km dari Tanjung Kelayang. Pulau ini merupakan salah satu pulau dalam agenda anda yang wajib dikunjungi saat Island Hoping karena pastinya hanya pulau ini yang ada Resto :D

Di sisi kanan dan kiri kita akan melihat hamparan laut nan luas dan bersih. Lalu pemandangan pulau-pulau kecil berpasir putih dan batu granit terserak dan menjulang, sesekali terlihat hamparan karang yang indah dari air laut yang bening.

Setiba di Pulau Kepayang ini pasir putihnya yang halus akan mampu membuat anda betah berlama-lama berjalan dan bersantai di pinggir pantai.  Hembusan angin pantai yang menerpa wajah dan lambaian daun kelapa menjadi pelengkap yang sempurna ketika anda berada di Pulau Kepayang. Tak heran, tempat wisata pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Begitu juga pesona alam pantai Pulau Kepayang ini juga menjadikannya salah tempat penikmat fotography. Setiap sudutnya memiliki pesona keindahan tersendiri.

Bayangkan saja jika sudah kehabisan tenaga karena snorkeling, berenang dan jelajah di pulau-pulau lainnya dan mampir di pulau ini dengan suguhan menu lunch sea food ditemani suasana yang menyejukkan. Ahh, nikmatnya sudah tak terbayangkan... Saatnya mengisi perut dengan makanan dan minuman.. Yummy..

Di resto Pulau Kepayang, wisatawan dapat memesan mulai dari makanan ringan, makanan utama, dan juga minuman.

  • Makanan utama yang bisa dipesan seperti ikan bakar, ikan masak kuah gangan, sup ikan bulat, bakso ikan super pedas, cumi dan udang bakar, goreng tepung/mentega, saus padang/tiram, aneka tumis sayuran (kangkung, sawi, kacang panjang, kangkung terasi).
  • Sementara untuk makanan pembuka, wisatawan bisa memesan otak-otak goreng/bakar, pisang, kentang, dan singkong goreng, mie instan, kerupuk kulit, dan juga kacang kulit.
  • Jika kehausan, minuman yang tersedia adalah kopi susu, teh susu, cokelat, cappucino, jeruk kunci, jeruk manis, kelapa muda, air mineral, dan minuman-minuman lain.
  • Di bagian tengah rumah makan, terdapat satu meja yang berbentuk perahu yang menyediakan minuman seperti teh dan kopi hitam. Wisatawan bisa mengambil minuman dan mengisi ulang di meja tersebut.
Pulau Kepayang ini adalah tempat sempurna untuk menikmati sunset dan sunrise. Pulau ini merupakan tempat untuk berkembang biak penyu, dan di sini sebagai pusat konservasi penyu, dimana telur-telur penyu tersebut ditangkar hingga sekitar 4 bulan sesudah itu dilepaskan kembali ke laut. 
Dan juga Pulau Kepayang merupakan pulau yang sangat bagus untuk menikmati keindahan bawah laut karena sekitar 100 meter dari pulau ini merupakan rumah bagi karang-karang laut yang sangat indah. Berbagai macam pemandangan bawah laut seperti Coral, ikan napoleon, penyu, dan yang paling menarik adalah sebuah bangkai kapal yang tenggelam beberapa tahun lalu yang sudah mulai ditumbuhi karang nan cantik.

Jangan lewatkan juga kala senja di pantai ini. Pesona langit senja di Pulau Kepayang ini sungguh spektakuler. Perpaduan cahaya warna jingga keemasan mewarnai langit dan laut seperti mengiringi matahari yang hendak menghilang di batas cakrawala.
Wajib Poto disini kalau ke Pulau Kepayang Belitung

Pulau Kepayang Belitung