OUTING DI BELITUNG

OUTING BELITUNG
Outing menurut artinya yaitu Tamasya. Dalam artian sebenarnya berarti kegiatan diluar ruangan (alam terbuka) yang dilakukan oleh grup tersendiri, organisasi maupun perusahaan yang menekan pada kebersamaan dan keceriaan.

Berbicara tentang outing, Belitung banyak sekali kegiatan Outingnya baik itu dalam bentuk Fun Game, Amazing Race, dan lainnya. Outing di Belitung memiliki banyak tempat dan menawarkan suasana berbeda yang membuat betah berlama-lama. Termasuk pelajar yang ingin mengetahui Belitung secara lebih lengkap, selain adat dan budayanya yang telah terkenal, tentu alamnya yang bisa dijadikan kombinasi sebagai wisata. Tidak hanya sekedar tour kunjungan wisata ke objek wisata, dan tempat menarik, namun juga program team building.

Salah satu kegiatan Outing di Belitung yang berada di Pantai Tanjung Kelayang. Di pantai ini ada suatu pendopo yang besar yang dapat di gunakan sebagai kegiatan outing, selain itu ada tulisan "Welcome To Belitung" besar yang menandai kalau pernah ke Belitung.
Kegiatan Outing di pantai Tanjung Kelayang ini biasanya dimulai dari Ice Breaking atau juga disebut Game Pemanasan. Game Ice Breaking biasanya ada 4-6 game dan mengacu pada team work, komunikasi, personality awareness dan problem solving atau juga Konsep Amazing Race dapat menggabungkan antara kegiatan Team Building dan wisata dengan aktifitas Explore/ jelajah lokasinya. Jadi, selain melakukan aktifitas outbound, kita juga bisa sambil jalan – jalan menikmati keindahan Belitung.

Pendopo Pantai Tanjung Kelayang
di Danau Kaolin
di Pantai Pulau Lengkuas
di Rumah Ahok
di Pantai Burung Mandi
Semua program Outing di Belitung dibuat untuk menimbulkan suasana keakraban dan pengalaman baik para karyawan dengan tujuan untuk :
  • Mengurangi ketegangan yang terdapat dalam rutinitas bekerja sehari-hari.
  • Meningkatkan sportifitas yang tinggi dengan harapan akan diterapkan juga di dalam suasana bekerja sehari-hari.
  • Mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan antar sesama karyawan, keluarga, maupun manajemen
  • Menciptakan suasana akrab dan menumbuhkan sikap kerja sama
  • Merangsang kejelian dan fokus yang tinggi 
  • Merangsang kembali semangat dalam suasana gembira, dan menyenangkan.
  • Menciptakan momentum agar kedepan menjadi lebih baik daripada masa lalu
Tujuan utama kegiatan Outing di Belitung ialah saling bekerjasama dan pengembangan antara tim, komunikasi yang diutamakan, bagaimana pemecahan masalahnya, kepercayaan diri masing-masing tim, kepemimpinan sebuah tim, konsentrasi dan fokus diutamakan, kejujuran dan sportivitasnya dan yang pasti bagaimana permainan yang menghibur. Bagaimana tim bisa menang semuanya ada pada aspek tersebut untuk tim.

Untuk menciptakan momentum outing di Belitung yang lebih menyenangkan biasanya guide/ tour leader membuat suasana keakraban dan kebersamaan yang tinggi dan diikuti para pesertanya baik itu karoke dalam bus selama perjalanan, kuis tebak-tebakan, ataupun biasanya tak segan-segan untuk stand up demi membuat nyaman kebersamaan dan hilangkan membicarakan masalah pekerjaan ataupun semacamnya bagi keluarga, organisasi, ataupun perusahaan yang lagi outing ini.

Pelengkap atau kegiatan yang ditunggu-tunggu dari sebuah kegiatan outing di Belitung ialah malam gala dinner, dimana malam ini biasanya semua kesenangan, kenangan selama di Belitung tidak terlupakan.


OUTING DI BELITUNG