WISATA BELITUNG

WISATA BELITUNG

Wisata Belitung adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Indonesia. Reputasinya bahkan telah di kenal di Internasional. Pantai Tanjung Tinggi adalah salah satu Wisata Belitung yang terkenal karena dari sebuah novel yang di film kan yang mengangkat keindahan pantai di Belitung. Wisata Belitung memiliki daya tarik sendiri seperti halnya Bali dan Lombok.

Belitung terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bangka dan Belitung merupakan dua pulau yang terpisah. Banyak sekali yang ingin Berwisata ke Belitung malah nyasar ke Bangka :D. Ingat ya, Bangka dan Belitung adalah dua pulau yang beda memiliki dua bandar udara yang berbeda pula (TJQ).

Belitung ada 2 (Dua) wilayah Kabupaten yakni Belitung Barat dan Belitung Timur. Menjadi tempat wisata terkenal membuat wisata Belitung semakin banyak dikunjungi dari mulai wisata pantai, wisata pulau, ataupun wisata lainnya di Belitung.

Di 2 wilayah tersebut terdapat berbagai macam pula tempat wisata dengan ciri khas dan keunikannya.
  • Pantai Serdang
  • Replika SD Laskar Pelangi
  • Kampoeng Ahok
Diatas adalah salah satu contoh Wisata Belitung yang ada di Belitung Timur, masih banyak lagi sebenarnya yang ada di Belitung Timur sana akan tetapi kita ambil contoh nya saja ya. Ataupun di Wisata Belitung Barat (Belitung) tidak kalah banyak dengan di Belitung Timur.
  • Rumah Adat Belitung
  • Museum Belitung
Adapun Wisata Belitung mengenai pulau-pulau nya yang sangat menarik dan membuat berdecak kagum ada di Belitung seperti;
  • Pulau Leebong
Objek wisata di Belitung di atas, dapat kita lihat bahwa semuanya memiliki objek wisata dengan keunikan dan ciri khas masing-masing. Tentu saja selain tempat wisata di atas, masih banyak terdapat juga berbagai tempat  objek wisata di Belitung yang mungkin kalian ketahui. Tapi kesimpulannya, Pulau Belitung memang menyimpan keindahan alam yang sangat memukau!
Dan hingga saat ini, para wisatawan Lokal maupun asing yang ingin berkunjung ke Belitung juga semakin dimudahkan dengan akses transportasi yang beragam. Mulai dari jalur udara, laut, hingga jalur darat.


WISATA BELITUNG